Tentang Penyakit Gonore

Gonore dianggap sebagai penyakit kelamin yang paling banyak terjadi di dunia. Berdasarkan laporan tahunan lembaga kesehatan dunia PBB, WHO (World Health Organization), jumlah penderita gonore pada tahun 1975 mencapai 250 juta jiwa.

Hasil studi lapangan menjelaskan bahwa pelaku seks menyimpang di negara Amerika Serikat saat ini mencapai kurang lebih 18 juta jiwa. Mereka inilah yang paling banyak terjangkiti penyakit tersebut.

Penyakit ini menyebabkan infeksi pada kelamin, yakni berupa luka bernanah yang bercampur darah dan berbau busuk. Penyakit ini juga dianggap sebagai penyebab terbesar terjadinya :

- Kemandulan
- Penyempitan saluran kencing
- Infeksi pada saluran pembuangan (anus)
- Radang mulut (tenggorokan)

Selain itu, penderita penyakit ini akan merasakan nyeri dan panas saat buang air kecil. Daerah sekitar lubang penis pun menjadi merah akibat peradangan tersebut. Lama kelamaan, radang pada saluran air kencing itu akan menyebar ke kandung kemih setelah 10-14 hari. Akhirnya, kandung kemih pun mengalami infeksi yang sama sehingga semakin menambah rasa sakit dan panas ketika buang air kecil. Kondisi demikian juga disertai dengan rasa pusing, demam, dan nyeri di sekujur tubuh.

Tidak menutup kemungkinan bahwa kuman penyakit ini menyebar ke anggota tubuh lainnya melalui aliran darah. Hal itulah yang akan menjadi penyebab timbulnya infeksi.

Infeksi yang dapat ditimbulkan oleh penyakit ini diantaranya :

- Hati
- Selaput otak
- Jantung

Cara Mengobati Gonorea

Bahan-Bahan :

- 1 potong akar (dengan bonggolnya) bayam duri
- Adas pulawaras secukupnya

Cara Pemakaian :

- Semua bahan dicuci bersih
- Lalu direbus dalam 1 liter air hingga tersisa setengahnya
- Kemudian saring dan dinginkan
- Minum 2 kali sehari secara teratur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>